Daftar Gedung Tertinggi di Dunia Versi Rafibanget

Rafi Banget - Saat ini banyak negara negara diberbagai dunia sedang berlomba menunjukan kecanggihan teknologi di negaranya, tak hanya menunjukan dibidang teknologi digital saja mereka menunjukannya. Mereka dapat menunjukan kemampuan negaranya melalui gedung gedung megah dan tinggi yang dimilikinya.
5 Fakta Unik Ruang Hampa Udara
Beberapa negara membuat gedung tertinggi (gednug pencakar langit) dengan tujuan agar negara lain tidak menyepelekan negaranya. Gedung tertinggi juga menjadi daya tarik sendiri bagi pengunjung lokal maupun mancanegara.
Cara Agar Mendapatkan 25 Dollar Dari Internet
Membangun gedung tertinggi sudah pasti menghabiskan dana yang tidak sedikit, dan menurut gue sihhh lebih baik dananya itu bisa diberikan ke orang orang yang kurang mampu dinegaranya. Tetapi itu adalah hak asasi dari negara tersebut, kita hanya bisa menyarankan saja, dan untuk keputusan itu tetap ditangan negara itu sendiri.
Tutorial Melakukan Ping di Kali Lunux
Langsung aja kita cek gedung tertinggi di berbagai belahan dunia

1.Burj Khalifa
Dahulu gedung tertinggi ini diberi nama Burj Dubai sekarang berubah menjadi Burj Khalifa. Gedung tertinggi ini berlokasi di Dubai, Uni Emirat Arab yang memiliki ketinggian 828 m dan secara resmi dibuka pada tahun 2010. Pembangunan gedung pencakar langit ini adalah selama kurang lebih 6 tahun, karena tahun pembangunannya adalah ditahun 2004.



Bangunan tertinggi ini (Burj Khalifa) memiliki jumlah lantai sebanyak 160 lantai, bisa dibayangin kan seberapa tingginya gedung ini. Burj Khalifa dicatat sebagai gedung tertinggi karena ketinggiannya melewati tinggi gedung Taipei. Pada waktu yang sama pula, gedung Burj Khalifa mengalahkan ketinggian CN Tower.

2.Shanghai Tower
Sanghai Tower dicatat sebagai gedung tertinggi kedua karena ketinggiannya masih dibawah dari gedung Burj Khalifa. Gedung pencakar langit ini dirancang oleh Gensler dan ketinggiannya mencapai 632 meter. Pembangunan gedung ini memakan biaya hingga 31 triliun, sungguh angka yang sangat mengejutkan. Pemerintah China menganggap ini sebagai simbol masa depan bangsa yang penuh dengan kesempatan yang tidak terbatas.


Gedung tertinggi di China ini dibangun pada tahun 1997 sampai tahun 2008, kemudian gedung ini mulai dibuka untuk umum pada tahun 2009 tepatnya pada tanggal 28 Agustus.

3.Abraj Al-Bait
Abraj Al-Bait ditetapkan sebagai gedung tertinggi di Saudi Arabia. Ketinggian dari gedung ini adalah 601 meter, dan dibangun pada tahun 2004 sampai tahun 2012. Pada tahun 2012 pula gedung ini dibuka untuk umum.

Abraj Al-Bait dikenal juga dengan nama Mecca Royal Hotel Clock Tower. Hal yang membuat menarik dari menara ini adalah letaknya berada diselatan pintu masuk Masjidil Haram.


Pembangunan gedung tertinggi di Saudi Arabia ini dilakukan oleh  Saudi Binladin Group, dan perancang gedung Abraj Al-Bait adalah arsitektur dari Dar Al Handasah Archtects.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daftar Gedung Tertinggi di Dunia Versi Rafibanget"

Post a Comment

1. Berikan Komentar yang Relevan
2. Tidak Mengandung SARA
3. Berkomentar yang Sopan

Konsultasi Aplikasi