Inilah yang Membuat Jogja Menjadi Kota Istimewa

Kali ini blog yang Rafi Banget bakal nge share artikel tentang keistimewaan kota jogjakarta. Pada tau kan jogja, nah yuk lihat postingan saya ini.

Keistimewaan Jogja
Jogja merupakan daerah yang diistimewakan oleh pemerintah Indonesia. Jogja memiliki luas wilayah 3.185 Km2 yang memiliki 78 kecamatan dan 438 jumlah desa. Banyak sekali keistimewaan kota jogja sehingga layak menjadi kota yang istimewa. Lalu apa saja keistimewaan jogja ???

1. Jogja Sebagai Wisata sejarah
Wisata sejarah yang bisa dicari dijogja salah satunya adalah pergi ke keraton jogja. Selain keraton jogja ada pula peninggalan sejarah yang usianya sudah cukup lama yaitu Piagam Kalasan dan Piagam Canggal yang dibuat oleh Wangsa Sailendra dan Wangsa Sanjaya pada kekuasaan Mataram Kuno antara tahun 732-927.
Daftar Gedung Tertinggi di Dunia Versi Rafibanget
2. Wisata Kuliner Jogja
Wisata kuliner yang terkenal dari Jogja adalah Gudeg nya. Gudeg makanan khas daerah Jogja yang digemari oleh banyak orang, bahkan kini gudeg jogja sudah ada yang di ekspor keluar negeri dalam bentuk kaleng.
Inilah Alasan Kenapa Lampu Lalu Lintas Berwarna Merah, Kuning, Hijau
Jika mencari kuliner di Jogja maka sangatlah mudah karena anda hanya tinggal jalan jalan saja dan akan banyak pedagang yang berjualan apalagi jika malam hari. Walaupun pedagang di pinggir jalan tetapi soal rasa tidaklah kalah.





3. Jogja Sebagai Destinasi Wisata Alam Traveler
Banyak wisata alam yang ada di jogja, diantaranya adalah Pantai Sandaran, Curug Pulosari, Kebun Buah Mangunan, Goa Nagasari, Embung Tambak Boyo, dll. Semua destinasi wisata itu dapat ditemui dijogja, dan tentunya menjadi salah satu wisata bagi traveler.

4.kota pelajar
Sudah menjadi hal yang wajar kalau jogja ini disebut sebagai kota pelajar, jogja dikenal kota pelajar karena memang dikota tersebut berhasil mencetak generasi generasi yang berkompeten. Di jogja juga memiliki banyak sekolah dan perguruan tinggi sehingga disebut kota pelajar.

5. Terkenal dengan Keraton Jogja
Jogja dikenal dengan adanya keraton Jogja yang merupakan salah satu warisan budaya yang memiliki simbol simbol dan kesemuanya memiliki makna tersendiri didalamnya. Simbolisme keraton Jogja diantara lain adalah Alun alun Utara, Bangsal Pagelaran, Bangsal Pemandengan, Simbolisme Keraton Jogja juga mengandung makna “Manunggaling Kawula Gusti”.
5 Hal yang Hanya Bisa dilakukan Bareng Pacar, yang Jomblo Jangan Ngiri
6. Jogja Pernah menjadi Ibukota Indonesia
Pada tahun 1946 Jogja menjadi Ibukota Indonesia karena belanda melakukan serangan ke Indonesia, sehingga pemerintahan harus dipindahkan. Setelah mencari lokasi yang tepat maka Jogja dijadikan sebagai Ibukota Indonesia walaupun hanya sementara.

Sahabat itulah mengapa Jogja bisa dikatakan sebagai Kota Istimewa. Nantikan postingan menarik lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah yang Membuat Jogja Menjadi Kota Istimewa"

Post a Comment

1. Berikan Komentar yang Relevan
2. Tidak Mengandung SARA
3. Berkomentar yang Sopan

Konsultasi Aplikasi