Sejarah Singkat Sistem Operasi Linux

Kali ini saya akan membuat postingan mengenai sejarah singkat sistem operasi linux. Langsung saja ke postingan utama silakan dibaca dan dipahami dengan baik, dan jika ada pertanyaan silakan berikan di komentar.

Linux merupakan salah satu sistem operasi yang ada dan cukup populer penggunaannya saat ini. Sistem Operasi Linux terinspirasi dari Minix (Mini Unix) dan di inspirasi juga oleh sistem Unix.



Sistem Operasi Linux di kembangkan oleh Linus Trovalds di tahun 1990 yang pada saat itu masih menjadi mahasiswa di Finlandia. Linus troval berkeinginan memiliki sistem operaso sendiri untuk komputernya yang bisa dengan mudah dapat dimodifikasi.

Versi awal dari linux kemudian disebarluaskan secara bebas dengan disertai juga source code dari linux itu sendiri. Linus trovalds kemudian mendapatkan sambutan yang sangat antusias dan di terima oleh pegiat IT di dunia.

Setelah linux di sebarluaskan pengembangannya masih terus berlanjut hingga saat ini dan kemudian banyak distro distro linux yang bermunculan. Distro linux yan populer digunakan pada saat ini adalah Debian, Ubuntu, Linux Mint, RedHat, Open Suse.

Para programmer Indonesia pun saat ini turut mengembangkan Distro Linux, diantaranya adalah Dracos (Khusus Pentesting), BlankOn, Grombyang Os, dan masih banyak lagi.

Ayo sekarang kita mulai bermigrasi ke sistem operasi linux, karena kita sebagai mahasiswa Informatika harus bisa menguasai lebih dari satu sistem operasi agar dapat membandingkannya mana yang lebih baik dan stabil untuk digunakan.

Sekian postingan yang dapat Danil Rafiqi berikan, semoga postingan mengenai sejarah singkat sistem operasi linux ini dapat bermanfaat.
Sumber : dari blog yang satunya :D

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sejarah Singkat Sistem Operasi Linux"

Post a Comment

1. Berikan Komentar yang Relevan
2. Tidak Mengandung SARA
3. Berkomentar yang Sopan

Konsultasi Aplikasi