Cara Melakukan Screencast dan Webcam secaraa Bersamaan di Ubuntu

Assalamualaikum wr wb
Kali ini saya membuat tutorial untuk melakukan screencast dan webcam secara bersamaan di linux. Saya mencoba screencast dan webcam karena untuk mengerjakan tugas nge vlog kampus :D

Jadi akhirnya saya browsing aja cara melakukan screencast dan webcam bersamaan akhirnya saya menemukan caranya dari blog ini. Nah sekarang saya rangkum untuk kalian yang mencoba webcam sekaligus screencast di ubuntu.

Jalankan command dibawah ini : mplayer tv:// -tv driver=v4l2:width=400:height=300 -vo xv -geometry 100%:100% -noborder

Selanjutnya tekan T untuk mempertahankan webcam tetap di posisi teratas.



Selamat anda sudah bisa melakukan screencast dan webcam di linux ubuntu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Melakukan Screencast dan Webcam secaraa Bersamaan di Ubuntu"

Post a Comment

1. Berikan Komentar yang Relevan
2. Tidak Mengandung SARA
3. Berkomentar yang Sopan

Konsultasi Aplikasi