Semua Karena Allah

Assalamualaikum wr wb.
Alhamdulillah senang sekali rasanya saya bisa dapat juara dalam lomba web design. Semoga yang membaca ini ngga beranggapan kalau ini mau sombong.
Tujuannya semoga bisa terinspirasi dari tulisan saya ini.
Oke langsung ke ceritanya yaaa. Saya mau lomba ini bisa dibilang persiapannya minim banget. Bener bener minim, tapi Alhamdulillah bisa juara dua.
Saya nyiapin utk lomba ini pas kurang lebih 5 jam sebelum lomba dimulai. Bener mepet banget, sebelumnya saya belum nyoba koding sama sekali. Saya coba mulai koding pas sekitar jam setengah 4 pagi. Dan pelaksanaan lomba itu jam 10 tapi saya ikut pembukaan dari jam 8 pagi. Tu kan kebayang saya nyiapin lomba cuman berapa jam.
Pagi itu saya inget banget ceramah dari ustadz Yusuf Mansur. Kalau mau apa apa datengin Allah dlu. Yaudah saya ikutin aja, saya bangun pagi itu saya langsung sholat tahajud terus sholat hajat. Berdoa biar bisa menang. Saya ikuti kata ustadz Yusuf Mansyur dan saya datengin Allah.
Selanjutnya saya baru deh nyiapin, baru mulai coba ngoding. Dan akhirnya jadi lah tampilan home page. Web yang akan saya pakai lomba.
Jam setengah 8 saya mandi dan jam 8 saya berangkat ke lokasi lomba. Akhirnya masuk ke ruang pembukaan tapi baru dibuka sekitar jam setengah 9 an. Lanjut pembukaan sampe jam tengah 10. Padahal jadwal lomba web itu jam 9 wkwk. Akhirnya perlombaan dimulai jam 10.
Nah waktu lomba itu mulai jam 10 itu mulai ngoding dari awal. Tema yg di ambil dalam lomba adalah sosial media web.
Dan kenapa saya bilang kalau saya menang karena Allah ? Ya kalau bukan karena Allah pasti saya gk menang. Coba aja bayangin tema lomba adalah sosial media, sedangkan web yg saya buat adalah web tentang donor darah, kan gak nyambung banget. Tapi kenyataannya saya bisa juara 2, walaupun saya nyiapin cuman bentar dan tema nya salah tapi Alhamdulillah.
Sebelum lomba dimulai juga saya sempatkan sholat Dhuha, nah rasanya setelah saya habis sholat itu pencerahan dateng dateng aja, kayak gak bingung lah pokoknya sewaktu ngoding. Padahal saya terakhir kalinya ngoding untuk front end itu udah lama. Dan saya udah males juga ngoding dari 0 utk buat front end. Biasanya udah pake bootstrap atau materialize kalau gk pake template dah jadi.
Tapi yaa Alhamdulillah banget saya waktu ngoding gk ada halangan apapun. Saya yakin sesuai omongan ustad Yusuf Mansyur, kalau mau apa apa datengin dlu Allah. Akhirnya ya gak nyangka juga bisa juara 2.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Semua Karena Allah"

Post a Comment

1. Berikan Komentar yang Relevan
2. Tidak Mengandung SARA
3. Berkomentar yang Sopan

Konsultasi Aplikasi