Cara Mengganti Remote Repository Git

Assalamualaikum wr wb.
Hallo semuanya hari ini saya melakukan migrasi dari github ke gitlab. Sebenarnya sudah lama saya kenal gitlab, tapi karena udah terlanjur punya akun github ya makanya saya gak pake gitlab.

Nah saya pindah ke gitlab salah satu alasannya adalah karena di gitlab itu ada private repository nya dan gratis. Gak kayak di github yang harus bayar, terus juga sekarang github di akuisisi oleh microsoft (sebenarnya ga masalah si bagi saya wkwk)
Cara Mengatasi ! [rejected] master -> master (non-fast-forward) Pada Git
Nah karena saya pindah dari github ke gitlab maka dari itu saya harus mengganti remote repository saya di setiap project saya.

Oke gimana cara ganti remote repository git ?

1. Cek kita terhubung ke repository mana "git remote -v"

Cara Mengganti Remote Repository Git

2. Set ke repository yang baru "git remote set-url origin https://gitlab.com/userkamu/namarepo.git"

Cara Mengganti Remote Repository Git

3. Silakan lakukan apapun di repository anda. Pada contoh ini saya melakukan push ke repository

Cara Mengganti Remote Repository Git

Oke sekian postingan tentang cara mengganti remote repository git, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengganti Remote Repository Git"

Post a Comment

1. Berikan Komentar yang Relevan
2. Tidak Mengandung SARA
3. Berkomentar yang Sopan

Konsultasi Aplikasi