Kumpulan Contoh Query Pada Mysql

Oke disini saya membuat tutorial kumpulan contoh contoh query pada mysql. Sebenarnya saya males nulis tapi nanggung sebelumnya saya udah bikin postingan tentang cara install mysql pada ubuntu server

Nah karena masih ada screenshootan yang belum ke posting akhirnya ya saya buat aja tutorialnya. disini

Oke saya akan share sedikit contoh contoh query pada mysql. Berikut ini adalah kumpulan query nya yang akan dijalankan.

1. Untuk membuat database : "create database nama;"
2. Untuk memilih database : "use nama;"
3. Membuat tabel : "create table namatabel(namakolom namatipedata);"
4. Menampilkan database : "show databases;"
5. Menampilkan table : "show tables;"
6. Menampilkan kolom : "desc namakolom;"
7. Menginput data : "insert into namatabel(namakolom1, namakolom2) values (isikolom1, isikolom2);"
8. Menampilkan data : "select * from namatabel;"

Berikut ini dibawah saya sediakan kumpulan screenshoot untuk melihat query yang dijalankan pada tutorial diatas.

















Sekian postingan kali ini semoga dapat bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kumpulan Contoh Query Pada Mysql"

Post a Comment

1. Berikan Komentar yang Relevan
2. Tidak Mengandung SARA
3. Berkomentar yang Sopan

Konsultasi Aplikasi