Ciri Ciri Template yang Bagus Untuk Blog

Okee kali ini saya admin dari danilrafiqi.xyz akan membuat postingan mengenai Ciri Ciri Template yang bagus untuk blog.

Dulu ketika saya masih pemula sekali di dunia blogging saya bingung apa sebenarnya template yang bagus untuk blog. Oh yaa dulu juga ketika awal awal saya baru mengenal blogging saya belum begitu mengerti tentang cara membuat template blog, akan tetapi sekarang saya sudah bisa membuat template blogger responsive.

Jika kalian ingin menggunakan template buatan saya silakan gunakan, disini ada dua versi yaitu gratis dan premium.

Langsung saja Berikut ini adalah ciri ciri template yang bagus untuk blog. Silakan disimak baik baik

1. Responsive
Menurut saya ciri utama template blog yang baik digunakan adalah desain nya yang responsive. Responsive digunakan disemua gadget. Baik itu ukuran PC, Laptop, NoteBook, Tablet, dan Smartphone.

Jika desain template blog anda belum responsive maka silakan kalian responsivekan terlelbih dahulu desainnya agar template anda lebih disukai oleh pembaca. Jika anda tidak bisa meresponsivekan template anda silakan anda ganti saja menggunakan template Plater Pro Blogger Template Responsive.

2. Seo Friendly
Nah untuk yang keduai ini kalian bisa menggunakan template blog yang seo friendly, silakan cek terlebih dahulu blog anda di chkme.com jika skornya belum 100% atau minimal 80% maka ganti saja templatenya atau kalau tidak mau silakan seo kan template blog anda, tapi kalau ngga mau repot bisa kalian pakai jasa saya untuk menseo kan template anda minimal skornya 80%.


Tapi kalau kalian ngga mau juga bisa pakai template buatan saya yaitu Lite One Responsive Blogget Template  template tersebut skornya 100% dan gratis :)

3. Mobile Friendly
Yang ketiga ciri ciri template yang bagus untuk blog adalah mobile friendly, sebenarnya mobile friendly ini mirip dengan responsive cuman dikit bedanya. Kalau desain responsive itu desain nya bisa menyesuaikan dengan perangkat yang digunakan sedangkan kalau mobile friendly itu desain yang dikhususkan untuk perangkat mobile.

Kalau template kalian sudah Responsive ya sudah pasti juga mobile friendly :D

4. Fast Loading
Ciri Template yang bagus keempat adalah fast loading, kalau template kalian fast loading sudah pasti pengunjung akan suka dengan blog sobat karena pengunjung ngga perlu nunggu lama untuk menunggu load blog selesai. Untuk mengetahui kecepatan blog sobat bisa lihat di gtmetrix atau juga di google pagespeed.

Gimana kalau template anda berat ? bagaimana mengatasinya ? sebenarnya untuk mengatasinya perlu banyak waktu untuk menjelaskannya, tapi disini saya singkat saja penjelasannya agar template blog menjadi bagus.

Caranya adalah menghapus script tidak penting di template, membuang css external, dan membuang javascript external.

Oh iya template buatan saya juga sudah pastinya Fast loading, kalian bisa lihat di Template Blogspot Fast Loading milik saya.

5. Amp Ready
Amp merupakan project dari google, template yang sudah amp ready maka pastinya disukai google karena Amp merupakan project dari google pastinya google akan menyukai template yang amp ready.

Jika kalian bingung mencari template, silakan lihat koleksi template buatan saya.

Sekian postingan kali ini semoga bermanfaat dan jika ada pertanyaan silakan berkomentar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ciri Ciri Template yang Bagus Untuk Blog"

Post a Comment

1. Berikan Komentar yang Relevan
2. Tidak Mengandung SARA
3. Berkomentar yang Sopan

Konsultasi Aplikasi