Contoh Coding C# Menentukan Usia

Assalamualaikum wr. wb.

Oke kali ini saya akan membuat post mengenai contoh coding bahasa c#, sebenarnya saya berusaha memposting semua hasil koding saya ke blog ini. Baik berupa tugas dari kampus maupun ketika saya belajar sendiri.

Tapi karena banyaknya tugas kampus, maka saya ngga sempat ngurus blog ini :D bahkan sampai saya mau ganti desain template ini aja belum sempet :D
Tipe Data C#
Oke langsung saja ini post mengenai contoh coding c# menentukan usia seseorang. Sebenarnya ini hanya menggunakan if else saja pada c#. Silakan lihat kodenya dibawah ini :


using System;
using System.Collections.Generic;
using System.Linq;
using System.Text;

namespace minggu3tugas4_usia
{
    class Program
    {
        static void Main(string[] args)
        {
            int usia;
            Console.WriteLine("=========================");
            Console.WriteLine("      Hitung Usia");
            Console.WriteLine("=========================");
            Console.Write("Masukan Usia : ");
            usia = int.Parse(Console.ReadLine());
            if (usia <= 21) Console.WriteLine("Kamu masih remaja");
            else if (usia > 21 && usia <= 40) Console.WriteLine("Kamu sudah dewasa");
            else Console.WriteLine("Kamu sudah tua");
            Console.ReadLine();
        }
    }
}

Ketika usia kurang dari 21 maka akan muncul tampilan "Kamu masih remaja", jika lebih dari 21 dan kurang dari 40 maka akan muncul "Kamu sudah dewasa", selain itu maka akan muncul "Kamu sudah tua".

Diatas adalah tampilannya.
Perhitungan Nilai dengan C#
Nah simpel dan mudah kan contoh coding c# kali ini ?
Semoga bisa bermanfaat. Sampai jumpa

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Coding C# Menentukan Usia"

Post a Comment

1. Berikan Komentar yang Relevan
2. Tidak Mengandung SARA
3. Berkomentar yang Sopan

Konsultasi Aplikasi