Contoh Algoritma dan Flowchart - Memasak Nasi

Assalamualaikum wr. wb.
Tak terasa ternyata sudah setahun lebih saya mempelajari algoritma dan pemrogramman, belajar algoritma dan pemrogramman merupakan awal saya mulai memahami yang namanya dunia pemrogramman. Tahapan belajar pemrogramman diawali dengan belajar algoritma lalu dilanjutkan flowchart dilanjutkan lagi ke pseudocode dan akhirnya ke bahasa pemrogramman itu sendiri.
Kumpulan Contoh Flowchart
Di Mata kuliah algoritma dan pemrogramman ini sangat bermanfaat bagi saya sehingga saya bisa membuat sendiri template blog terbaik dan membuat jasa redesign template.
Cara Membuat Flowchart
Ok langsung saja, disini saya akan menshare contoh algoritma dan flowchart. Contoh algoritma yang saya berikan adalah algoritma memasak nasi, ini disertai juga dengan contoh flowchart nya.

Jadi pada posting kali ini yaitu terdapat contoh algoritma dan contoh flowchart. Saya buat dengan contoh flowchart sekaligus agar kalian lebih mudah memahaminya.

Baiklah langsung saja dibawah ini adalah contoh algoritma dan flowchart memasak nasi.

Contoh Algoritma Memasak Nasi

  1. Siapkan beras dan magic com
  2. Masukkan beras kedalam wadah
  3. Cuci beras hingga bersih
  4. Masukkan air kedalam wadah yang berisi beras
  5. Masukkan wadah yang berisi beras dan air ke magic com
  6. Hubungkan kabel magic com ke stop kontak yang dialiri listrik
  7. Tekan tombol masak
Contoh Flowchart Memasak Nasi

Contoh Algoritma dan Flowchart - Memasak Nasi

Nah jika kalian sudah paham mengenai algoritma dan flowchart, kalian bisa melihat post saya tentang programming. Salah satu post saya adalah contoh coding membuat hello world c++. semoga postingan ini bermanfaat dan sampai jumpa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Algoritma dan Flowchart - Memasak Nasi"

Post a Comment

1. Berikan Komentar yang Relevan
2. Tidak Mengandung SARA
3. Berkomentar yang Sopan

Konsultasi Aplikasi