Pengalaman Ujian MTCNA

Assalamualaikum wr wb
Hallo semuanya dah lama gak post di blog ini dan sekarang blog ini udh gak custom tld karena gk saya perpanjang. Insyaallah nanti saya ganti pake domain id.

Beberapa waktu yang lalu saya ikut ujian sertifikasi MTCNA dan Alhamdulillah hasilnya saya lulus dan dapat sertifikat MTCNA.

Training MTCNA ini dilaksanakan selama 5 hari dan hari terakhir adalah ujiannya. Biasanya di kampus saya itu dilaksanakan selama 3 hari tapi kata trainernya (Mas Andi) melihat kemampuan kami sepertinya kalau 3 hari harus berdarah darah belajarnya -_- jadi akhirnya dilaksanakan selama 5 hari.

Selama 5 kami belajar semua hal dari modul Mikrotik. Mulai pengenalan dari install sampe belajar tunneling. Dan semua kami lewati dengan adanya praktik.

Setiap mahasiswa diberikan satu buah router untuk praktikum dan ketika praktikum routing, tunneling dll itu dibuat kelompok 4 orang.

Rasanya sewaktu praktikum itu luar biasa karena ketika dicontohkan sama trainernya cuman sekitar 20 menitan kelar tpi kami bisa sampe sejam lebih baru kelar wkwk.

Di semester 3 kami anak anak manajemen informatika Polinela sudah belajar materi routing jadi untuk lanjut belajar Mikrotik MTCNA itu tidak terlalu susah karena sudah punya dasarnya.

Dan Alhamdulillah saya lulus dengan nilai 68% yaah walaupun nilainya kecil tapi Alhamdulillah bisa lulus. Karena dulu saya berfikir kalau mendapatkan MTCNA itu bakal sulit banget. Tapi ternyata ya Alhamdulillah saya bisa dapat juga.

Pernah dulu sewaktu baru masuk mata kuliah Jaringan dan Komunikasi Data semester 3 dosen kami bilang "Minimal kalian kalau lulus mata kuliah ini harus bisa bangun jaringan satu kampus" dan kami semua satu kelas heran alias ngga ngebayangin gimana, apa iya bisa buat jaringan satu kampus.

Dan akhirnya sewaktu akhir semester 3 kami dapat project untuk mendesign jaringan satu kampus melalui simulator Cisco packet Tracer. Dan ternyata yg dibilang dosen itu bener kami bisa kalau cuman satu kampus doang wkwk its easy.

Setelah itu liburan memasuki semester 4 kami ujian MTCNA dan bertambah pula skill bagian network kami. Jadi semakin yakin kalau membangun network satu kampus itu mudah wkwk.

Capek juga nulis banyak banget dan ini nulis di hape. Udah yaa ceritanya semoga yg belum dapat MTCNA bisa dapat dan yg udah MTCNA bisa meneruskan ke MTCRE,dll.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengalaman Ujian MTCNA"

Post a Comment

1. Berikan Komentar yang Relevan
2. Tidak Mengandung SARA
3. Berkomentar yang Sopan

Konsultasi Aplikasi