Cara Install Android Studio di Linux Ubuntu

Assalamualaikum wr. wb.
Pada kesempatan kali ini saya mau membuat post tentang pemrogramman android, lebih tepatnya cara install android studio. Disini saya buat post yaitu menginstall android studio di Linux bukan di windows. Jadi bagi yang bingung install android studio di ubuntu bisa membaca postingan ini.
Contoh Algoritma dan Flowchart
Saya menginstall android studio baru kemarin siang, dan masih belum saya oprek lebih jauh lagi, soalnya saya juga baru mau belajar pemrogramman android makanya saya install android studio.
Jasa Redesign Template Blog
Untuk Menginstall android studio di linux, kalian harus mendownload terlebih dahulu file installasi android studio. File installasi bisa kalian dapatkan disini. Untuk mendapat file installasi kalian bisa juga mengunjungi langsung ke situs resminya disini. Setelah kalian membuka situs android studio silakan download file installasi. Ukurannya file installasi android studio untuk linux adalah sekitar 700 Mb.

Cara Install Android Studio di Linux Ubuntu

Setelah file installasi android studio versi linux selesai di download, maka langkah selanjutnya adalah mengekstrak file installasi android studio.

Cara Install Android Studio di Linux Ubuntu

Setelah file untuk install android studio di ekstrak, selanjutnya adalah install terlelbih dahulu dependensi yang dibutuhkan. "sudo apt-get install libc6:i386 libncurses5:i386 libstdc++6:i386 lib32z1 libbz2-1.0:i386".
Class Diagram PT Bendi Car
Selanjutnya untuk menginstall android studio kalian juga memerlukan yang namanya java, kalian cek terlebih dahulu apakah java sudah terinstall atau belum dengan cara "java -version", jika sudah terinstall maka tampilannya akan seperti dibawah ini :

Cara Install Android Studio di Linux Ubuntu

Kalau java belum terinstall maka install terlebih dahulu, agar android studio di linux kalian bisa berjalan dengan maksimal. Cara installnya java silakan kalian browsing sendiri terlebih dahulu, insyaallah saya buatkan tutorial cara instal java pada lain waktu. Lanjut lagi ke install android studio di ubuntu linux.
Laporan Praktikum Analisis dan Perancangan Sistem Informasi
Setelah file installasi android studio di ekstrak, maka langkah selanjutnya adalah memindahkan file ekstrak tadi ke direktori /usr/local/. command untuk memindahkannya adalah "sudo mv android-studio /usr/local/". pastikan juga kalian berada di direktori tempat hasil ekstrak android studio berada. disini saya berada di direktori Downloads.

Cara Install Android Studio di Linux Ubuntu

Selanjutnya untuk install android studio adalah masuk ke direktori /usr/local/android-studio/bin dengan command "cd /usr/local/android-studio/bin/" selanjutnya jalankan file installasi dengan command "./studio.sh" maka installasi akan berjalan

Cara Install Android Studio di Linux Ubuntu

Setelah kalian mengikuti langkah di atas, maka proses install akan berjalan. berhubung saya sudah menginstallnya dan saya lupa untuk melakukan screenshoot, maka saya cukupkan sampai disini tutorial install android studio ini. Akan tetapi jika kalian sudah mengikuti langkah sampai sini, saya rasa kalian sudah bisa menginstallnya karena pada langkah ini kalian hanya tinggal lakukan next, next, dan next saja.
Perulangan Python
Setelah kalian selesai menginstall android studio di linux kalian, maka saat kalian membuka android studio akan ada instruksi untuk mendownload kembali paket paket yang dibutuhkan.

Cara Install Android Studio di Linux Ubuntu

Cara Install Android Studio di Linux Ubuntu

Terimakasih sudah membaca tutorial install android studio di linux ubuntu, semoga postingan ini dapat bermanfaat. sampai jumpa di post berikutnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Install Android Studio di Linux Ubuntu"

Post a Comment

1. Berikan Komentar yang Relevan
2. Tidak Mengandung SARA
3. Berkomentar yang Sopan

Konsultasi Aplikasi