Kumpulan Contoh Program C++

Assalamualaikum wr. wb.
Kali ini saya akan membua posting tentang contoh program c++. Contoh C++ ini sangat simpel sekali karena program ini hanya dasar dasar dari C++ itu sendiri. Sebelumnya saya sudah pernah membuat postingan tentang c++. Kalian bisa melihatnya dibawah ini.
Contoh Program Hello World C++
C++ merupakan bahasa turunan dari C, sehingga syntax C++ mirip dengan bahasa C. Untuk menjalankan program C++ dibutuhkan suatu IDE dan disini IDE yang saya pakai adalah CodeBlock, kalian juga bisa menggunakan IDE yang lain yaitu DevC.
Contoh Aplikasi Perhitungan Sederhana
1. Buka Aplikasi CodeBlock
2. Buat new file, dan pastikan kalian memilihnya adalah file c++, jangan lupa simpan file dengan ekstensi .cpp

Kumpulan Contoh Program C++

3. Maka akan terbuka lembar kerja untuk memulai coding c++

Kumpulan Contoh Program C++

Aplikasi CodeBlocks Siap digunakan untuk membuat program c++. Contoh program apa saja yang akan saya berikan di post kali ini ? simak saja langsung dibawah ini yaa.

1. Contoh Program C++ Membuat Hello World
Sebenarnya saya sudah pernah membuat postingan tentang contoh c++ membuat hello world, tetapi disini saya mengumpulkannya kembali. di kumpulan contoh c++.

dibawah ini adalah script program c++


#include <iostream>
using namespace std;

int main(){
    cout << "Hello World";
    cout << "www.danilrafiqi.xyz";

    return 0;
}

Hasil dari contoh program c++ membuat hello world adalah sebagai berikut :

Kumpulan Contoh Program C++

2. Menampilkan bilangan ganjil 1-100
Untuk contoh program c++ yang kedua adalah menampilkan bilangan ganjil dari 1-100, contoh ini hanya menampilkan bilangan ganjilnya saja.


#include <iostream>
using namespace std;

int main(){
    cout << "Bilangan Ganjil dan Genap\n";
    cout << "www.danilrafiqi.xyz\n";
    for(int i=1;i<100;i++){
        if ((i % 2 )== 1){
            cout << i<<endl;
        }
    }
    return 0;
}

Dibawah ini adalah screenshot hasil dari contoh program c++ menampilkan bilangan ganjil

Kumpulan Contoh Program C++

3. Menghitung Luas Segitiga
Contoh pogram c++ yang ketiga adalah menghitung luas segitiga, contoh program ini masih sangat sederhana menurut saya karena hanya menerima input kemudian mengoutputkannya saja.
Dibawah ini adalah contoh programnya.


#include <iostream>
using namespace std;
int alas, tinggi;
float luas;

int main(){
    cout << "Luas Segitiga"<<endl;
    cout << "www.danilrafiqi.xyz"<<endl;
    cout << "Masukkan Alas Segitiga ";
    cin >> alas;
    cout << "Masukkan Tinggi Segitiga ";
    cin >> tinggi;
    luas = alas * tinggi / 2.0;
    cout << "Luas Alas Segitiga Adalah "<< luas;
    return 0;
}
Dibawah ini adalah screenshot hasil contoh program c++ menghitung luas segitiga.

Kumpulan Contoh Program C++

Sekian contoh program c++ yang dapat saya sampaikan, mungkin nanti akan saya buatkan lagi post tentang contoh contoh program dengan basaha c++.

Untuk sekarang saya rasa cukup, sampai jumpa di post berikutnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kumpulan Contoh Program C++"

Post a Comment

1. Berikan Komentar yang Relevan
2. Tidak Mengandung SARA
3. Berkomentar yang Sopan

Konsultasi Aplikasi