Cara Shutdown dari Terminal Linux

Assalamualaikum wr wb
Alhamdulillah masih diberi kesempatan untuk berbagi di blog sederhana ini. Kali ini saya akan membagikan tutorial perintah shutdown linux. Sebelumnya kalau kalian ingin belajar linux silakan baca post saya tentang cara ganti password linux ada juga post saya tentang Cara cek user ubuntu.

Nah kembali lagi ke topik utama yaitu cara mematikan komputer melalui terminal linux. Dulu saya sempat bingung bagaimana shutdown dan restart pakai terminal linux, soalnya saya terbiasa dengan gui nya. Akan tetapi karena saya pingin terlihat keren maka saya coba baca buku dan tutorial cara shutdown melalui terminal.
Baca Juga : Cara install Android Studio di Ubuntu
Untuk mematikan linux server baik debian, ubuntu maupun yang lainnya bisa menggunakan beberapa perintah dibawah ini:
Baca Juga : Cara Menggunakan SSH di Linux
"init 0"
Dengan mengetikkan perintah init 0 maka komputer linux anda akan langsung shutdown

Cara Shutdown dari Terminal Linux

"shutdown -h now"
Cara mematikan komputer dengan sistem operasi linux selanjutnya adalah : "shutdown -h now" Perintah ini akan membuat komputer langsung mati.

"sudo poweroff"
Perintah shutdown linux selanjutnya yaitu : "poweroff""Perintah poweroff pun akan membuat komputer menjadi mati

"shutdown 19:22"
Perintah tersebut akan membuat komputer linux mennjadi mati pada jam 19:22

"shutdown +30"
perintah shutdown di terminal ubuntu yang selanjutnya adalah shutdown +30, perintah ini akan membuat linux mati pada waktu 30 menit kemudian.

Restart komputer linux

"sudo reboot"
Maka komputer linux anda akan mereboot pc

"shutdown -r now"
Maka komputer akan restart otomatis

Nah demikian yang dapat saya sampaikan tentang cara shutdown di terminal linux, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Shutdown dari Terminal Linux"

Post a Comment

1. Berikan Komentar yang Relevan
2. Tidak Mengandung SARA
3. Berkomentar yang Sopan

Konsultasi Aplikasi