Cara Install Postman di Ubuntu

Assalamualaikum wr wb
Kemarin saya baru saja menginstall postman, karena saya sekarang sedang belajar nodejs dengan framework express dan dari tutorial yang saya baca membutuhkan aplikasi postman untuk menunjang pembelajarannya.
Cara Shutdown Dari Terminal Linux
Kemudian saya menginstallnya dan mendownload langsung dari situs resminya.

Langsung saja ini adalah cara menginstall postman.
Cara Ganti Password Linux
1. Download postman dari situs resminya.

Cara Install Postman pada Ubuntu

2. Ekstrak file yang sudah di download, file yang saya download ada disini => danil@drcreative:~/Downloads$

3. Setelah di ekstrak maka akan muncul direktori bernama Postman

4. Pindahkan direktori Postman ke direktori /opt/ => sudo mv Postman /opt/

Cara Install Postman pada Ubuntu

5. Buat link / shortcut yang di arahkan ke /usr/bin/postman => sudo ln -s /opt/Postman/Postman /usr/bin/postman

Cara Install Postman pada Ubuntu

Sekarang postman sudah bisa dijalankan melalui terminal dengan command => postman

Oke sekian tutorial saya tentang cara install postman di ubuntu, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Install Postman di Ubuntu"

Post a Comment

1. Berikan Komentar yang Relevan
2. Tidak Mengandung SARA
3. Berkomentar yang Sopan

Konsultasi Aplikasi