Resolusi di Tahun 2018

Ngga kerasa sekarang udah 2018 padahal saya rasa 2017 baru aja kemarin. Ngga nyangka aja cepet banget udah 2018 aja.

Di 2017 ini saya udah cukup produktif karena bisa menghasilkan banyak template blogger dan saya bagikan juga gratis.

Saya juga di tahun 2017 belajar banyak hal, tapi karena ngga fokus ya akhirnya belajar cuman kulit nya doang. Mulai dari javascript masih kulit, python kulitnya juga, Django framework, jquery, PHP ngga sampe dalem nyelem, Android studio, dan lainnya lah.

Saya sebenarnya pengen belajar kecerdasan buatan, big data, dll. Dan kalau mau belajar itu saya baca di google kebanyakan pake bahasa python. Tapi saya mau Fullstack juga Javascript, soalnya pake javascript bisa untuk bikin aplikasi Android. Saya pengen buat aplikasi Android untuk saya pasang admob utk pasive income dari adsense.

Dan banyak saya bimbang mau fokus belajar kemana dulu, apa ke python atau javascript. Akhirnya saya putuskan untuk fokus ke javascript aja. Karena di javascript bisa untuk web, mobile, dan iot juga.

Oke langsung saja yaa ini dibawah adalah resolusi saya di 2018.

1. Mulai April harus sudah ngga minta uang lagi ke orang tua (Berpenghasilan sendiri). Saya programmer, masa gabisa dapet uang sendiri. Target saya mulai April harus udah ngga minta uang orang tua. Sumber penghasilan dari hasil coding, dari adsense, dan cryptocurrency. Sebenernya saya sekarang udah dapet sih uang dari internet, tapi untuk kebutuhan masih kurang, jadi masih minta orang tua. Target Ini harus cepet tercapai, bahkan sebelum April saya harus bisa menghasilkan uang sendiri untuk kebutuhan pribadi.

2. Fokus belajar javascript, saya di tahun 2018 ini harus fokus ke javascript. Karena saya mau jadi seorang Fullstack programmer. Saya juga rencananya untuk PUM, dan TA harus pake teknologi javascript. Yang mau saya pelajari dari Fullstack javascript ini adalah Nodejs, Expressjs, Reactjs, ReacNative dan juga database MongoDB.

Walaupun dikampus makenya PHP tapi saya harus expert di javascript ini. Pokoknya Full javascript. Saya yakin javascript nantinya bahasa yang paling dicari. Saya pengen Full javascript karena terinspirasi dari hacktive8 saya liat semua dilakukan pake javascript. Mulai dari aplikasi mobile sampe iot bisa. Maka dari itu saya mau ke javascript.

3. Belajar Database No SQL, nah ini sebenarnya udah dijelasin diatas. Tapi saya tulis lagi aja karena yg diatas itu untuk backend dan frontend nya. Nah untuk Database saya mau belajar no sql untuk mendukung saya Fullstack pake javascript. Walaupun dikampus pake SQL tapi saya harus expert di no sql ini.

Database yang saya pilih adalah Mongo DB karena saya baca ini Database banyak dipake. Saya juga harus belajar ODM, kalau di SQL kan ada ORM tapi kalau di No SQL ada juga namanya ODM ini pun harus saya pelajari satu paket dengan Mongo DB.

4. Buat aplikasi dzikir counter, dan Morse translator, aplikasi mutaba'ah, dan aplikasi tentang Islam yg lainnya. Sebenernya aplikasi dzikir counter dan Morse itu udah dari 2017 pengen saya buat, tapi apa daya banyak aja halangan mulai dari spek laptop yg cuman ram 2 giga dan prosesor Intel.

Sebenernya untuk logika dan sedikit kodingnya saya udah bisa, soalnya saya udah pernah bikin aplikasi kalkulator sama teman teman saya. Kalau untuk dzikir counter tinggal nambahin fungsi buat getaran, kalau Morse tambahin getaran dan suara doang.

Tapi ya itu banyak halangan, dan di tahun 2018 ini aplikasi tersebut harus jadi.

5. Buat aplikasi siakad, dan simrs (berbasis web) ini aplikasi harus saya buat pake Full javascript, untuk mendukung pembelajaran saya tentang javascript.

6. Nyelesain project aplikasi parkir yg sebelumnya saya buat (PHP dan MySQL) dan saya opensource kan. Sebenernya ini tinggal bikin front end dan penghitungan harga nya aja -_-

7. Perbaiki ibadah, saat ini ibadah saya masih belum maksimal saya harus lebih maksimal lagi ibadahnya. Mulai dari sholat harus sering berjamaah di masjid, minimal sholat tahajud seminggu 3 kali, sholat Dhuha juga minimal 3 kali, puasa Senin Kamis harus ada lah perbulan. Khatam Qur'an 3 kali.

8. Hafal surah Al Waqiah, Ar Rahman, Al Kahfi, Yasin. Ini harus hafal, soalnya saya denger dari ceramah ceramah kalau surah ini banyak manfaat nya bagi yg membaca.

9. Sedekah minimal Rp. 1000.000,- sebenarnya bisa sih saya itu, kan saya dikasih uang sama orang tua terus juga saya dapet uang dari internet juga. Cukup sebenrnya dari hasil saya dari internet, tapi kok kemarin ngga bisa. Astaghfirullahaladzim maafkan hamba mu ini ya Allah, semoga tahun ini bisa tercapai bahkan lebih besar.

10. Gemukin badan, badan saya kurus. Padahal ya kalau makan sehari 3x minum susu juga, tpi belum gemuk gemuk.

11. Olahraga rutin seminggu sekali (push up, squad jump, dll) untuk besarin otot lengan dan perut.

12. Latihan pencak silat lagi, saya udah lama vakum dari pencak silat. Dan kalau liat video silat gitu saya tangannya gatel pengen sabung lagi. Jadi saya mau latihan lagi pencak silat, sekalian olahraga juga.

Oke mungkin segitu dulu target saya, semoga semua bisa tercapai.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resolusi di Tahun 2018"

Post a Comment

1. Berikan Komentar yang Relevan
2. Tidak Mengandung SARA
3. Berkomentar yang Sopan

Konsultasi Aplikasi