Cara Membuat Bot Simsimi menggunakan NodeJS

Assalamualaikum wr wb
Iseng iseng nyobain bot sim simi pake nodejs sekalian belajar lebih dalam lagi tentang nodejs. Saya emang punya target ditahun ini harus jadi expert di dalam javascript, terutama menggunakan nodejs. Karena saya emang mau expert dan saya iseng lah bikin nyobain bot sim simi. dan ternyata sangat mudah dibuat.
Cara Install Mongoose
Sebelumnya saya pernah pengen buat di python/php tapi karena ilmunya masih kurang jadi ngga saya lanjutin. Dan sekarang saya cobain di nodejs dan akhirnya jadi juga botnya.
Cara Pakai VirtualEnv
Untuk mencoba membuat bot sim simi kita perlu menginstal namanya simsimi melalui npm, kemudian juga daftar akun developer simsimi.

1. Buat folder bernama simi => "mkdir simi"

2. Masuk kedalam folder tersebut => "cd simi"

3. Setelah itu ketikkan "npm init"

4. Kemudian "npm install --save simsimi"
ini bertujuan untuk menginstall librari simsimi yang nantinnya akan kita gunakan.

5. Jika sudah silakan kalian buat file bernama simi.js yang isinya adalah script dibawah ini :


const Simsimi = require('simsimi');
const readline = require('readline');

var simsimi = new Simsimi({
  key: 'Isi pakai kode api milikimu'
}); 

const rl = readline.createInterface({
  input: process.stdin,
  output: process.stdout,
  prompt: 'Manusia : ', 
});
function coba(){
 rl.prompt();
 rl.on('line', function(answer){
   simsimi.listen(answer, function(err, msg){
    if(err) return console.error(err);
    console.log('RobotSimi : ', msg);
    rl.prompt();
   });

 }); 
}

coba();

Jika sudah maka pada terminal ketikkan node simi.js

Kurang lebih tampilannya akan jadi seperti dibawah ini.

Cara Membuat Bot Simsimi menggunakan NodeJS

Kalian bebas mengisi pesan nantinya bot sim simi akan membalasnya. Tapi ingat kalau kalian pakai yang trial maka hanya dibatasi sampai 100 saja.

Post ini kalau kalian belum paham saya sangat maklum, karena saya emang lagi males ngetik nya ini. Cuman sekedar nambah post dan biar coding ngga lupa.

Oke Sekian post saya tentang cara membuat bot sim simi semoga bermanfaat. Sampai jumpaaa.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Membuat Bot Simsimi menggunakan NodeJS"

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Error bang

    TypeError: simsimi.listen is not a function

    ReplyDelete

1. Berikan Komentar yang Relevan
2. Tidak Mengandung SARA
3. Berkomentar yang Sopan

Konsultasi Aplikasi