Seminar Proposal ? Ngga Seserem yang di bayangkan

Assalamualaikum wr wb.
Haii, saya pingin cerita tentang pengalaman saya yang baru saja beberapa hari yang lalu melakukan seminar proposal.

Nah saya ini adalah mahasiswa semester 5 dan di semester ini ada mata kuliah yang namanya Projek Mandiri. Walaupun namanya Projek Mandiri tapi itu kelompokan.

Di projek mandiri ini kami diharuskan membuat sebuah produk/aplikasi nah kami (saya, bella, deny, gede) memilih judul "Aplikasi Pemesanan Tiket Bus Berbasis Web di Lampung".

Setelah bab 1 sampe bab 3 selesai, kami mengadakan yang namanya seminar proposal, nahhhh kami nyiapin seminar proposal itu singkat banget. Karena apa, karena baru nyiapin hari Senin sore, hari Rabu nya langsung seminar. Jangan dibayangin kalau hari Senin itu udah siap semua, belum, hari Senin itu baru fix janjian sama dosen penguji dan pembimbing.

Hal hal yang harusnya kami lakukan masih banyak yang belum kami lakukan. Contohnya ni masih perlu perbaikan juga di bab 1 - 3 nya masih di fix in dikit dikit lah. Dan ada hal hal lain juga yang kami lakukan (surat menyurat, gedung, konsumsi, dll).

Tiba di hari Rabu, hari dimana saya seminar. Nahhh kami seminar di lantai 3 dan jam 1 siang alias 13:00 waktu yang sangat cocok untuk tidur sebenarnya wkwk.

Perasaan saya disana sebenernya biasa aja sih. Tapi saya tu dulu, sering denger kalau banyak mahasiswa yang ketika seminar itu bakal di berikan banyak  banget pertanyaan pertanyaan yang menjatuhkan, sebenarnya sekarang masih sering denger juga sih -_-

Tapi walaupun saya denger cerita cerita macam gitu, tapi ya Alhamdulillah nya saya itu ga takut, atau malah down. Soalnya saya itu sebenarnya suka kalau berbicara di depan umum. Terus juga saya pernah punya pengalaman presentasi di depan wakil tiap jurusan yang ada di polinela. Jadi ya sebenarnya perasaan saya B aja.

Tapi ya walaupun B aja saya tetep mempersiapkan untuk presentasi dengan sebaik mungkin. Sampai saya udah nyiapin banyak banget pertanyaan yang kira kira bakal ditanyain waktu seminar nanti. Ehh tau nya pertanyaannya simpel simpel hahaha.

Nahhh sewaktu kami seminar, yang saya rasakan waktu seminar itu ya B aja, Alhamdulillah Allah memudahkan saya dalam berbicara dan menenangkan diri, jadi saya gak gerogi gerogi banget.

Sewaktu seminar, bayangan saya yang dulu berfikir kalau seminar itu bakal, ahh pokoknya ngeri banget gitu lah bayangan nya. Ternyata sewaktu kami seminar ya biasa aja kayak presentasi seperti pada umumnya.

Pesan kepada teman teman semua yang takut untuk seminar.

Jangan pernah takut, ingat kalau yang menulis karya tulis itu adalah kalian, sudah pasti kalian yang paling mengetahui isi dari karya tulis tersebut. Sampaikan semua yang ada dipikiran kalian sewaktu presentasi, karena itu lah momentum untuk mempublikasikan karya kalian. Ingat sekali lagi jangan takut, jangan ragu, pede aja, B aja.

Jangan lupa sebelum seminar minta doa ke orang tua, sholat tahajud, sholat Dhuha, baca Qur'an, sholawat, dan juga doa.

Pasti lah sewaktu seminar akan dimudahkan.

Oke sekian cerita saya mengenai seminar. See you

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seminar Proposal ? Ngga Seserem yang di bayangkan"

Post a Comment

1. Berikan Komentar yang Relevan
2. Tidak Mengandung SARA
3. Berkomentar yang Sopan

Konsultasi Aplikasi