Codewars.com Answer : Replace With Alphabet Position

Assalamualaikum wr wb
Iseng iseng coba daftar ke situs codewars.com dan akhirnya saya malah ketagihan. Ini adalah dokumentasi saya / jawaban saya ketika mengerjakan codewars.com
Cara menggunakan wifite di ubuntu 
Bagian yang saya kerjakan yaitu pada bagian tantangan Replace With Alphabet Position. Lumayan juga saya menyelesaikannya cukup mikir agak lama, wajar aja jarang ngoding tentang penajaman algoritma wkwk.

oh ya, ini adalah soal dari codewars

Welcome.

In this kata you are required to, given a string, replace every letter with its position in the alphabet.

If anything in the text isn't a letter, ignore it and don't return it.

"a" = 1, "b" = 2, etc.

Example
alphabet_position("The sunset sets at twelve o' clock.")
Should return "20 8 5 19 21 14 19 5 20 19 5 20 19 1 20 20 23 5 12 22 5 15 3 12 15 3 11" (as a string)

oke langsung saja dibawah ini jawaban untuk soal Replace With Alphabet Position

function alphabetPosition(text) {
  let huruf = ['a','b','c','d','e','f','g','h','i','j','k','l','m','n','o','p','q','r','s','t','u','v','w','x','y','z']
  let hasil = []
  text.toLowerCase().replace("'", "").replace(/ /g, "")
  for(let i=0; i< text.length; i++){
    for(let j=0; j<huruf.length; j++){
      if(text[i].toLowerCase() == huruf[j]){
        hasil.push(++j)
      }
    }
  }
  return hasil.toString().replace(/,/g," ");
}

oh iya, ini merupakan jawaban seorang yang masih noob -_-

dibawah ini bukti kalau saya benar

Codewars.com Answer : Replace With Alphabet Position

Codewars.com Answer : Replace With Alphabet Position

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Codewars.com Answer : Replace With Alphabet Position"

Post a Comment

1. Berikan Komentar yang Relevan
2. Tidak Mengandung SARA
3. Berkomentar yang Sopan

Konsultasi Aplikasi