Mengatasi /dev/kvm device: permission denied di Linux Ubuntu 18.04

Assalamualaikum wr wb
Hallo semuanya alhamdulillah saya diberi semangat menulis oleh allah, akhirnya saya putuskan untuk menulis bagaimana cara mengatasi /dev/kvm device: permission denied di linux ubuntu.

Ketika saya baru saja menginstall android studio dan saya ingin membuat emulator, seketika muncul error tersebut. Akhirnya saya menemukan artikel cara mengatasinya dan saya tuliskan lagi di blog saya ini.
Cara install wifite di ubuntu
Nah apa yang menyebabkan error tersebut ? error itu terjadi karena yang bisa mengakses /dev/kvm hanya user root saja. User lain tidak bisa, oleh karena itu maka kita harus memasukkan user kita ke dalam usergroup kvm

Mengatasi /dev/kvm device: permission denied di Linux Ubuntu 18.04

Oke langsung saja

Mengatasi /dev/kvm device: permission denied di Linux Ubuntu 18.04


1. Install qemu-kvm terlebih dahulu

sudo apt install qemu-kvm

2. Masukkan user kalian ke dalam usergroup kvm
sudo adduser danil kvm 
3. Silakan restart android studio kalian.

4. Jika masalahnya belum selesai maka silakan anda reboot terlebih dahulu pc anda.

Oke sekian post saya kali ini semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi /dev/kvm device: permission denied di Linux Ubuntu 18.04"

Post a Comment

1. Berikan Komentar yang Relevan
2. Tidak Mengandung SARA
3. Berkomentar yang Sopan

Konsultasi Aplikasi